Header Ads

Seo Services

Review Persona 5:Game RPG+Life Simulation Terunik

review PERSONA 5 


"Persona 5" mungkin bagi sebagian gamer masih belum tau game yang satu ini karena game ini adalah game ekslusif console Playstation,Game ini bisa dibilang Underrated di kalangan para Gamer meski begitu game Persona 5, yang dirilis worldwide pada April lalu, setelah sebelumnya dirilis di Jepang pada September 2016. dan menjadi Best RPG ever so far dan bener kata orang, Final Fantasy XV aja kalah! (fans FFXV jangan marah ya...)
Memang sih Final Fantasy XV ini juga menarik dan memang karena Gameplaynya yang seru dan baru Namun, dengan gaya battle game RPG klasik, dengan pilihan “Attack”, “Guard”, dan command lainnya plus cerita yang sangat menarik, bikin Persona 5 ini berhasil bikin gua terkesan, bagaimana tidak meskipun bertema Turn Based Battle ATLUS telah berhasil membuat battle Turn Based yang biasanya membosankan dan lama menjadi sesuatu yang seru dan tidak membosankan karena percaya atau tidak hampir semua monster/shadow yang kita lawan bisa kita ajak "Ngobrol/Diskusi" agar bisa kita serap kekuatannya dan kita jadikan persona jadi seperti nangkep Pokemon gitu deh
Oke…
Jujur saya memainkan game garapan ATLUS ini di Pc menggunakan emulator RPCS3 yang pastinya Pc saya agak kurang kuat alhasil patah-patah deh,meski begitu yang namanya game Bagus pastilah tetap Bagus Meskipun sedikit patah-patah.dan awalnya sih nggak tertarik, karena memang nggak ngikutin serial game Persona, tapi karena dulu pernah main Persona 3 di PlaystationPortable jadi yaaa… ada rasa penasaran juga. Terlebih waktu semua media asing memberikan review yang lebih bagus ketimbang Final Fantasy XV.

KITA JADI MERASAKAN RASANYA JADI PELAJAR DI JEPANG

Ya, kalau kamu belum main game ini, baiknya langsung beli/download dan mainkan deh. Soalnya kamu nggak cuma menjalankan main mission atau side mission biasa. Kamu juga akan belajar dan merasakan gimana rasanya jadi pelajar di Jepang dan bisa jadi pinter loh (loh koq bisa?),ya... karena saat dikelas kita bisa saja diberi pertanyaan oleh guru dan tentunya kita diharuskan Menjawabnya dengan tepat terus kalau salah yaa..... kita akan dicap Stupid oleh murid-murid lainnya realistis banget ye...
Bukan itu aja, kamu juga harus meningkatkan kemampuan kamu dalam bersosialisasi. Seperti meningkatkan Charm atau Knowledge, yang didapatkan dengan membaca buku atau melakukan kegiatan dengan teman-teman di sekolah. Karena semakin tinggi levelnya, kamu akan dapat melakukan lebih banyak hal berkaitan dengan perkembangan karakter maupun dalam mempercepat meningkatkan level Persona kamu.
Selain battle dengan musuh, kamu juga dituntut untuk bersosialisasi dengan teman-teman untuk membangun hubungan yang baik satu sama lain. Lalu kamu juga perlu mencari uang dari part-time job, yang nantinya uang ini bisa buat kamu beli senjata, armor, sampai items untuk kebutuhan selama di Metaverse ataupun di Palace ketika melakukan main mission.

SEPERTI "THE SIMS" CAMPUR RPG

Saya sih merasa game ini seperti ada unsur game The Sims ya. Nggak tahu deh kalau kamu. Soalnya karena kita juga dituntut untuk melakukan kegiatan sehari-hari sebagai pelajar, baik sekolah, ujian, bekerja paruh waktu, dan “bekerja” untuk mengubah lingkungan sosial.
Kita juga bisa menjalin hubungan dengan karakter-karakter lain sampai mencapai level maksimal. Di mana ketika mencapai level maksimal, karakter lain akan menjadi seperti pacar maupun best friend si karakter utama. Misalnya, kalau kita mencapai level “MAX” dengan Ann, kita akan pacaran sama dia dan di-ending game. (Mantul Gan)
Namun untuk battle kita akan menggunakan sistem battle RPG klasik seperti Final Fantasy jaman dulu yang sedikit dimodifikasi, BTW ini game persona pertama dimana characternya bisa makai Senjata Api dan Pedang/Pisau kalau persona yang dulu dulu sih cuma pedang doang.

Gamer+vvibu pasti suka

Dengan cerita+gameplay yang bagus pastinya kamoe-kamoe yang suka jejepangan plus gamer pasti suka banget sama game ini kamu akan benar-benar hanyut dan larut dalam cerita yang dikemas apik layaknya anime-anime dengan twist yang menarik dan kalau kamu menjalankan side mission, kamu akan mendapatkan beberapa side mission yang nyambung dengan misi utama maupun perkembangan setiap karakter lain dan karakter utama ditambah gameplay menarik seperti FinalFantasy yang dimodifikasi sedemikian rupa agar nggak ngebosenin.
Saran aja sebaiknya dialognya jangan di skip-skip karena kalo udah tamat gak ada kesan WOW nya gitu... ekeke

ok thanks telah nyimak review gua mohon supportnya buat blog baru gua yee... kalau ada yang salah mohon dimaafin mohon maklum mimin juga masih belajar di dunia gaming 

OKE..... ENJOYY... THE.... GAME.... YA....

No comments